#QieQuote

"One of the most important keys to success is having the discipline to do what you know you should do, even when you dont feel like doing it."

Kamis, April 09, 2015

resah dan gelisahku.....

entah harus darimana dan bagaimana aku ingin memulainya, semua terasa serba salah. ketika aq ingin bertindak sesuai dengan apa yang seharusnya aku lakukan, tapi semua akan berujung menyakitkan bagi yang lain, sedangkan saat aku mengikuti keinginan orang lain kenapa justru aku yang tersakiti. kenapa semua jadi serba salah seperti ini? entahlah.. aq sendiri bingung dengan posisi dan keeberadaanku saat ini. di dalam hati ku berttanya-tanya, sebenarnya apa yang harus aku jalani? kehidupan yang begitu membingungkan buatku tak memberikanku petnjuk apapun. aq ingin lari, menyendiri meninggalkan semua ini. tapi semua seolah mustahil kulakukan. aku merasa takkan bisa meninggalkan semua. namun saat kuteruskan semua ini semua terasa begitu berat, serba salah dan mungkin untuk bernafaspun aq merasa sulit.


aku tak tahu apa rencana Tuhan terhadapku, aku tak tahu apa yang sedang dilakukan Tuhan terhadapku. apakah ia tengah menguiku atau banhkan memberiakn ku cobaan. aq gundah, gelisah tak terperi. saat sendiri menyerang keberadaanku, aku hanya mencoba mencari secercah cahaya yang akan mampu membuatku tak merasa sepi. tapi kenapa saat aku ingin memberikan cahaya pada hati ini justru malah membuat orang lain tersakiti? bulir airmata tak pernah memberikanku jawaban atas semua yang terjadi. bingung, gundah, gelisah terhadap jalan yang sedang kutenmpuh. seolah aq dipersalahkan atas semua keadaan yang sebenarnya kurancang agar aku bahagia. 

aku tahu bahwa tak selamanya kebahagiaanku adalah kebahagiaan bagi orang lain. aku tahu terkadang bahagiaku menyakiti orang lain. tapi apakah aq tidak bisa menikmati kebahagian itu? merenda kasih yang akan menghiasi masa depanku seolaah tak kuinginkan. padahala aku berbuat untuk mempermudah jalannya semua, tapi kenapa semua terasa semakin sulit? 

cinta...  sebuah kata yang hingga detik ini tak bisa kupahami. apa itu cinta? apakah cinta yang selalu menyakiti? apakah cinta yang selalu bersedih? apakah semua itu cinta? aku mencintai agar orang yang aku cintai bahagia. tapi pada bahagia versi siapa? versi diriku sendiri atau versi yang yang seharusnya? 

apakah kebahagiaanku adalah kebahagiaan dia? entahlah.. semua semakin membingungkanku. aku mencoba untuk menikmati bahagiaku, tapi kenapa seolah dia yang kucinta tak ikut bahagia denganku?  apakah seberat itu untuk menjalani kehidupan cinta yang bahagia tanpa harus terukir air mata?

aku takkan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, tapi untuk saat ini yang tergores dalam benakku adalah, ada sesuatu yang tidak benar dalam hubungan ini. apa yang sebenarnya tujuan dari semua ini, apakah kebahagiaan itu memang benar adanya?

seseorang berkata padaku, cemburu berlebihan itu bukanlah cinta. karena semua itu menyakiti.
aku tak bisa memaknai kalimat itu hingga detik ini. aku merasa cinta itu sama2 kita miliki, tapi yang aku rasa kenapa semakin menyakitkan? 

setiap hela nafas yang mengiringi jejak langkahku sepanjang perjalanan hidup yang semakin rumit aku hanya bisa tuk menganggap semua ini adalah proses pendewasaan dan proses tuk menjadi lebih hidup. ketika aq merasa cinta itu memang untuk aku, aku yakin suatu saat ia akan menyadari dan berhenti untuk terus menyakiti. terkadang cinta memang tak ada logika. saatku tersakiti harusnya aku tlah beranjak pergi, tapi toh justru aku masih terus bertahan, dan entah sampai kapan.

aku tak tahu harus bagaimana dan harus memulai semua nya seperti apa lagi saat ini, karena pada dasarnya, hatiku tak ingin mengakhiri apapun. dan aku akan terus melangkah tuk menemukan kebahagiaanku tanpa perlu menakiti siapapun....

0 CoMmenT:

Posting Komentar